Minggu, 21 Maret 2010

MACAM-MACAM USAHA KECIL

MEDIA USAHA KECIL
Usaha kecil adalah suatu usaha yang dapat dilakukan dengan modal yang terbatas, usaha ini biasanya dilakukan oleh masyarakat golongan menengah ke bawah karena masyarakat golongan ini kepemilikan modalnya terbatas. Banyak pengusaha memandang usaha ini dengan sebelah mata karena pada umumnya memandang berdasarkan kemampuan modal, kemampuan sumber daya manusia dalam mengelola management usahanya.

Usaha kecil memang tergolong usaha yang sering dilakukan oleh masyarakat kita sebagai usaha sampingan, tapi jangan salah dengan usaha kecil ini seseorang dapat menciptakan lapangan kerja yang cukup besar, dapat meningkatkan taraf hidup seseorang, dapat menggerakan sistem perekonomian. Banyak orang yang sukses menjadi pengusaha besar yang diawali dengan usaha kecil terlebih dahulu, karena usaha kecil inilah merupakan tolok ukur seseorang dapat mengelola usahanya. Jika sukses dalam pengelolaan usaha kecil maka keinginan untuk meningkatkan usahanya termotivasi. Dengan tumbuhnya motivasi ini seseorang cenderung meningkatakan usaha yang lainnya.

Macam-macam usaha kecil yang tumbuh di masyarakat diantaranya : usaha pembuatan jamur merang, usaha pembuatan kecap, usaha pembuatan tempe, tahu, usaha warung tegal , usaha warung tenda, usaha pembuatan pembersih kaca, usaha pembuatan pembersih piring, usaha pembuatan minyak wangi, sabun, pembersih lantai, mainan anak-anak, jasa perbengkelan, reparasi komputer, dan masih banyak lagi.

Seseorang akan berhasil dalam usaha kecil ini sangat diperlukan keuletan, ketekunan, keberanian, dan kreasi yang ditampilkan dalam pembuatan barang usahanya. Perlu diketahui bahwa seorang menjadi pengusaha besar tentu saja dimulai dari hal yang kecil, tidak serta merta langsung mencuat menjadi pengusaha besar. Banyak rekan-rekan Media Usaha Kecil yang berhasil dalam bisnisnya, dari warung tenda sampai bisnes crep yang sekarang mempunyai banyak cabang-cabang di Indonesia. Jika anda ingin berhasil ikuti "Media Usah Kecil" yang akan menyajikan cara-cara menjadi sukses dalam bisnis usaha kecil.

thanks
Media Usaha Kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar